Sunday, October 31, 2010

Apakah setelah kebajikan ini nanti akan ada lagi kejahatan?



Hadis riwayat Hudzaifah Al-Yamani ra., ia berkata:

 
Orang-orang banyak yang bertanya kepada Rasulullah saw. tentang kebajikan, sedangkan aku justeru bertanya kepada beliau tentang kejahatan karena takut aku terjerumus melakukannya. 


Maka aku bertanya: 
Wahai Rasulullah! Sesungguhnya kami pernah mengalami zaman jahiliah dan kejahatan, lalu datanglah Allah dengan membawa kebaikan ini kepada kami. Apakah setelah kebajikan ini nanti akan ada lagi kejahatan? 

Beliau menjawab: 
Ya.  


Aku bertanya lagi:
Apakah setelah kejahatan itu datang lagi kebajikan? 

Beliau menjawab: 
Ya, tetapi banyak kekurangan. 


Aku bertanya: 
Apakah kekurangannya? 

Beliau menjawab: 
Akan ada suatu kaum yang mengikuti selain sunahku serta memberikan petunjuk dengan selain petunjukku, di antara mereka ada yang kamu kenal juga ada yang tidak kamu kenal. 



Aku bertanya lagi: 
Apakah setelah kebajikan itu nanti akan ada lagi kejahatan? 

Rasulullah saw. menjawab: 
Ya. Kelak akan muncul para dai yang berada di muka pintu-pintu neraka Jahanam. Siapa yang menuruti panggilan mereka, akan mereka lemparkan ke dalamnya. 


Aku bertanya: 
Wahai Rasulullah, terangkanlah kepada kami sifat mereka itu! 

Rasulullah saw. menjawab: 
Baiklah. Mereka adalah kaum yang kulitnya sama dengan kita dan berbicara dengan bahasa kita. 


Aku bertanya: 
Wahai Rasulullah, apakah perintahmu jika aku mengalami hal itu? 

Rasulullah saw. menjawab: 
Tetap setialah kepada jemaah kaum muslimin dan pemimpin mereka. 




Aku bertanya: 
Kalau mereka tidak memiliki jemaah serta pemimpin? 

Rasulullah saw. menjawab: 
Maka jauhilah semua sekte-sekte yang ada itu meskipun kamu harus menggigit pangkal pohon sampai maut menjemputmu kamu tetap demikian 

 

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 343
 

No comments:

Syahirah Korean Secret Skincare, Facial Cleansing Foam Cosmoderm & Supplement Shaklee

Hi guys, Assalamulaikum.. Lama tak update blog. Singgah lalu je. Sejak wujud macam-macam media sosial sekarang ni macam instagram se...